Categories
Uncategorized

Jenis Jeruk yang Paling Manis, Terpopuler di Dunia

Semua orang tahu jeruk, bukan? Jeruk berasal dari pohon berbunga kecil dengan daun berwarna hijau tua yang awalnya diyakini berasal dari Asia Tenggara dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. Jeruk itu sendiri sebenarnya adalah sejenis buah beri dan rasanya bisa bervariasi dari manis hingga asam.

Pohon jeruk pertama di Amerika Serikat ditanam pada pertengahan abad ke-19. Saat ini buah-buahan ditanam di seluruh dunia dalam iklim subtropis hangat dengan suhu antara 15 ° C dan 30 ° C. Di Indonesia jeruk banyak ditanam di beberapa daerah, seperti Batu, Malang.

Jenis Jeruk yang Paling Manis, Terpopuler di Dunia

Selain lezat, jeruk adalah makanan yang sangat sehat dan sumber penting vitamin C yang baik. Berkat kelimpahannya secara global, jus jeruk sekarang menjadi jus buah paling populer di dunia, dan buah jeruk menempati urutan keempat dalam hal popularitas umum buah-buahan.

Jeruk dikemas dengan nilai gizi, dan selain dimakan segar atau diperas untuk dibuat jus, jeruk banyak digunakan dalam berbagai resep lain, terutama makanan penutup dan salad. Bahkan, ada lebih dari 600 varietas jeruk yang ditanam di seluruh dunia saat ini, beberapa di antaranya hampir liar, sementara sebagian besar dibudidayakan dengan hati-hati.

Namun, jika berbicara tentang tanaman, hanya ada sembilan jenis jeruk, yang sejauh ini paling populer dan menguntungkan di dunia saat ini. Apakah Anda ingin mengenal jeruk paling populer di dunia? Mari dengarkan!

1. Jeruk Valencia

Jeruk Valencia memang dikenal sebagai bahan pembuatan jeruk untuk jus jeruk, tapi juga enak dimakan. Jeruk Valencia memiliki kulit tipis, mengandung sedikit biji dan sangat berair. Jeruk Valencia dinamai dari kota Valencia di Spanyol ketika buah ini pertama kali diperkenalkan di California. Sampai hari ini, jeruk ini merupakan buah jeruk penting di negara bagian.

2. Jeruk keprok

Tangerine sebenarnya adalah sejenis jeruk keprok yang kecil, ringan dan manis. Mereka memiliki musim tanam yang panjang dari Januari hingga Mei dan kebanyakan dijual dalam botol atau kaleng akhir-akhir ini, meskipun jeruk mandarin masih segar dan menarik.

3. Jeruk umbilical

Jeruk pusar adalah varietas yang paling umum ditemukan di Amerika Serikat, jeruk manis tanpa biji. Jeruk ini memiliki kulit yang tebal dan lekukan yang menonjol di salah satu ujungnya yang menyerupai pusar manusia (pusar dalam bahasa Inggris berarti pusar). Jeruk pusar adalah varietas tanpa biji yang diperbanyak dengan stek.

4. Jeruk darah

Jeruk darah berwarna merah tua di bagian dalam dan bisa sedikit merah di kulit. Oranye darah awalnya berasal dari Italia dan sekarang terutama tumbuh di wilayah California. Itu tidak selalu tersebar luas di Amerika Utara. Jeruk darah memiliki varietas yang berbeda, semuanya kecil, manis, dan sering digunakan sebagai buah pajangan untuk memamerkan warnanya.

5. Satsuma jeruk

Jeruk Satsuma sebenarnya kecil, varietas mandarin tanpa biji yang mudah dikupas. Jeruk Satsuma adalah jeruk tahan dingin yang ditanam dari Pantai Teluk AS hingga California. Biasanya jeruk ini ditanam pada bulan November hingga Januari.

6. Jeruk clementine

Clementine adalah jeruk kecil dan memiliki rasa yang manis. Mereka tanpa biji dan sempurna untuk membuat camilan atau digunakan dalam pajangan buah. Jeruk clementine memiliki musim tanam singkat dari November hingga Januari.

7. Jeruk Hamlin

Hamlin Orange adalah varietas jeruk manis yang tahan dingin yang banyak digunakan di Florida saat ini. Jeruk hamlin memiliki kulit tipis tanpa biji dan sangat berair, yang menjadikannya bahan yang baik untuk jus lemon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *